PKB Umumkan Ketua-Wakil Ketua Harian, Ada Gielbran Eks Ketua BEM KM UGM

2 days ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengumumkan susunan Ketua Harian dalam jajaran pengurus baru PKB periode 2024-2029. Cak Imin mengatakan Ketua Harian ini diisi oleh anak-anak muda.

Ketua Harian dijabat oleh Ais Shafiyah Asfar. Kemudian, salah satu yang menjabat sebagai Wakil Ketua Harian PKB ialah Gielbran Muhammad Noor.

"Wakil Ketua Harian Gielbran Muhammad Noor, usianya termuda, baru 23 tahun dan belum lulus S1. Aktif di berbagai organisasi Salah satunya pernah menjadi Ketua BEM UGM tahun 2023, di Universitas UGM," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui, Gielbran bersama BEM KM UGM menggelar aksi dan memberikan gelar kepada orang nomor satu di Indonesia sebagai alumnus UGM yang paling memalukan pada Jumat, 8 Desember 2023. Atas aksinya tersebut, Gielbran mengaku mendapat intimidasi.

Cak Imin menyampaikan adanya Ketua Harian ini sebagai bentuk regenerasi. Dia mengatakan Ketua Harian berfungsi mengambil tanggungjawab pengorganisasian dan implementasi program, mewakili Ketua Umum.

"Tentu regenerasi itu mutlak dibutuhkan, sehingga bukan soal saya sibuk apa, bukan soal saya mau bagaimana, tapi memang spektrum pekerjaan PKB ini semakin luas, maka saya harus berbagi tugas dengan Ketua Harian dalam berbagai bidang," ujarnya.

Sementara itu, susunan pengurus PKB periode 2024-2029 telah resmi terdapat di Kemenkumham. PKB menilai merekrut anak muda telah sesuai dengan visi misi partai.

"Yang jelas pengurus DPP PKB sudah terdaftar di Menkumham dan memang kalau ada perubahan itu biasa revisi-revisi. Yang jelas visi PKB merekrut anak muda hari ini dibuktikan dan akan terus dijalankan," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB.

Selain Gielbran, juga terdapat nama-nama lain dalam susunan Ketua Harian PKB. Total ada 7 anak muda yang mengisi jabatan Ketua dan Wakil Ketua Harian.

Berikut susunan Ketua dan Wakil Ketua Harian PKB:

Ketua Harian : Ais Shafiyah Asfar

Wakil Ketua Harian: Najmi Mumtaza
Wakil Ketua Harian: Rizal Ilham Pratama
Wakil Ketua Harian: Gielbran Muhammad Noor
Wakil Ketua Harian: Nadia Alfi Roihanq
Wakil Ketua Harian: Lukman Maulana

(amw/taa)

Read Entire Article