Rumah di Depok Terbakar, Api Merembet ke Ambulans yang Parkir di Masjid

2 hours ago 2
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Terjadi kebakaran di sebuah rumah di Jalan Tole Iskandar, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Api merembet hingga membakar ambulans yang terparkir di masjid di sebelah rumah.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (20/9/2024) pukul 14.00 WIB, titik api di lokasi sudah padam. Tampak hanya sisi di belakang rumah yang hangus terbakar. Tampak rumah sudah digaris polisi.

Lokasi rumah itu berada tepat di samping Masjid As-Salam. Mobil ambulans yang terparkir di masjid itu pun sudah hangus terbakar. Beruntung, bangunan masjid masih kokoh tak tersambar api.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebakaran rumah di samping masjid di DepokKebakaran rumah di samping masjid di Depok, ambulans di masjid juga terbakar. (Devi Puspitasari/detikcom)

Dimintai konfirmasi, Kasi Penyelamatan Damkar Depok Tesy Haryati mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Dia mengatakan api merembet dari rumah di sebelah masjid hingga mengenai ambulans.

"Kejadian setelah salat Jumat, awal api dari rumah di sebelah masjid, angin sangat kencang, menyambar ambulans mesjid. Karena hanya dibatasi oleh terali saja. Satu unit ambulans ludes terbakar," kata dia saat dihubungi detikcom.

Kebakaran rumah di samping masjid di DepokKebakaran rumah di samping masjid di Depok, api merembet di ambulans (Devi Puspitasari/detikcom)

Tesy mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dugaan penyebab kebakaran gangguan instalasi listrik di kamar rumah.

"Jemaah aman, tidak ada korban jiwa. Sementara awal api diduga dari kegagalan instalasi pada salah satu kamar di rumah tersebut," jelasnya.

Saksikan Live DetikSore:

(lir/lir)

Read Entire Article