Kebun Binatang Ragunan Gelar Feeding Time Gorila di Ultah Ke-160

4 days ago 5
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengadakan pertunjukan pemberian kado kepada gorila bernama Kumbo. Pemberian kado itu dalam rangka perayaan hari jadi Kebun Binatang Ragunan ke-160 tahun yang jatuh pada Kamis (19/9) mendatang.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang perayaan bersama pengunjung dipilih pada hari ini bersamaan dengan momen long weekend memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M.

"Jadi di kesempatan long weekend ini, selain libur untuk Maulid Nabi, kami juga melakukan perayaan ulang tahun yang ke-160. Tadi sudah ada pemberian kado kepada gorila kami berupa makanan," kata Bambang kepada wartawan di lokasi, Senin (16/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan detikcom di lokasi, gelaran pemberian kado sekaligus feeding time dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah hadiah berupa makanan seperti anggur hingga jeruk telah disiapkan di kadang gorila Kumbo.

Pengunjung pun antusias melihat munculnya Kumbo. Mayoritas mereka yang membawa anak kecil tampak ceria melihat dari belakang gerbang pembatas kandang gorila.

"Kumbooo," teriak seorang anak kecil

"Ambil kadonya Kumbo," kata anak kecil lainnya.

Atraksi berlangsung selama hampir setengah jam. Sang gorila telihat tenang memakan buah-buahan yang ada meski dilihat oleh para pengunjung.

Pengunjung Ragunan di Long WeekendFoto: Pengunjung Ragunan di Long Weekend (Ondang/detikcom)

Di sisi lain, Ririn (29) mengaku senang bisa membawa kedua putrinya melihat gorila makan secara langsung. Dia mengaku baru kali ini berkesempatan melihat momen itu meski telah beberapa kali ke Ragunan.

"Ini baru pertama kali lihat feeding time secara langsung. (Respons anak-anak) menyenangkan sih, anak anak juga jadi betah nontonin," kata Ririn.

Meski berdomisili di Tangerang, Ririn mengatakan hampir setiap momen libur memilih berwisata ke Ragunan. Sebab, di taman seluas 147 Ha itu dia mengatakan banyak pengetahuan baru yang bisa diberikan kepada anaknya.

"Karena banyak hewan-hewan, anak anak teredukasi juga sama lokasinya strategis dan terjangkau juga murah meriah, terbayar lah walau capek jalan," imbuh Ririn.

(ond/zap)

Read Entire Article