Cara Hamish Daud Temani Anak Hadapi Trauma

6 days ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Artis Hamish Daud bercerita soal anaknya, Zalina, yang sudah berusia 5 tahun. Suami Raisa itu menyebut putrinya pernah ada fase trauma.

Hal itu terjadi saat Zalina mengalami gigi berlubang. Buah hatinya mengalami trauma dengan proses pengerjaan gigi tersebut.

"Jujur dia sedikit trauma dengan dokter gigi, karena dia pernah ada cavity dan dia sedikit dengan jarum, dengan proses kalau benerin cavity," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai ayah, Hamish coba menenangkan Zalina untuk tak trauma dokter gigi. Ia pun setia menemani putrinya menghadapi hal itu.

"Kalau ke dokter gigi pasti saya dampingi. Tapi kalau untuk sikat gigi nggak, karena dia sudah bisa sendiri. Jadi dia lagi proses untuk nggak takut sama dokter gigi lagi. Jadi dia lagi sikat gigi terus dan ya untuk menghindari ke dokter gigi," tuturnya.

Bintang film Trinity, The Nekad Traveler itu mengatakan Zalina mulai mengeluhkan sakit gigi sejak usia 3 tahun. Sampai saat ini ia membantu mendampingi anaknya saat ke dokter tiap enam bulan sekali.

"Ketahuan pas cek. Dia mungkin mau ngumpetin dari bapaknya. Terus rutin cek dan ini lagi pengin banget hindari ke dokter giginya," katanya.

Hamish Daud tak sungkan untuk menyikatkan gigi Zalina agar tak terjadi sakit lagi. Ia juga membuat tempat sikat gigi yang menyenangkan.

"Pokoknya kalau baunya nggak enak, saya cuci, sikat. Ya kita bikin tangga untuk anak bisa berdiri di depan wastafel supaya nggak kehilangan cermin jadi sambil lihat kaca, jadi dia nggak excluded kalau gosok gigi," pungkasnya.


(mau/wes)

Read Entire Article