Viral 5 Pendaki Wanita Tersesat hingga Nangis di Gunung Muria Jateng

1 week ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Viral video tentang lima perempuan yang diduga tersasar setelah mendaki Gunung Muria, Jawa Tengah. Dinarasikan ada lima cewek yang tengah menangis dan mengaku kelaparan saat tersesat.

Video tersebut tersebar di beberapa media sosial. Salah satunya akun Facebook Lintas Berita Jepara satu hari yang lalu. Pada unggahan itu dinarasikan ada lima remaja cewek yang tengah naik ke Puncak 29 Gunung Muria. Lima remaja perempuan itu disebut ingin kembali ke asalnya Kabupaten Jepara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka berencana turun dari Puncak 29 menuju Tempur, Jepara. Bukannya sampai ke Tempur, justru kelimanya disebut tersesat sampai wilayah Rahtawu Kudus.

Dimintai konfirmasi, Kasi Kedaruratan BPBD Kudus, Ahmad Munaji, membenarkan adanya kelima pendaki cewek yang tersesat saat mendaki di Gunung Muria pada Rabu (11/9). Munaji mengatakan kelima pendaki itu telah ditolong dan kondisinya selamat.

"Sudah kemarin kemarin. Ya sudah ketemu, baik-baik saja," jelas Munaji katanya dilansir detikJateng, Kamis (12/9/2024).

Menurutnya, setelah dievakuasi, kelima pendaki itu langsung diantar kembali ke Jepara. "Ya, bisa jadi panik dan akhirnya selamat," ungkap dia.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/idh)

Read Entire Article