Tangan Remaja di Bogor Dipasangi Borgol oleh Teman, Damkar: Nemu di Jalan

2 hours ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Remaja berinisial RA (16) mendatangi markas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor untuk melepaskan borgol di pergelangan tangannya yang dipasang teman. Damkar menyebut borgol tersebut ditemukan di jalan.

"Menurut korban, borgol tersebut nemu di jalan selepas salat Jumat. Lalu dipasangkan oleh temannya ke tangan korban. Saat sudah dipakai, borgol tersebut sulit dilepas. Awalnya (borgol) sudah dikira tidak berfungsi," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha dalam keterangannya, Jumat (20/9/2024).

RA dan temannya sempat mengira borgol itu sudah tidak berfungsi. RA kemudian kebingungan setelah borgol itu terkunci, kemudian berinisiatif menghubungi dan mendatangi Mako Damkar Sukasari untuk minta tolong dilepas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pelapor inisiatif ke Mako Damkar Sukasari, kemudian borgol kita evakuasi menggunakan gerinda mini," kata Ade.

Menggunakan gerinda, borgol itu berhasil dilepas damkar dari pergelangan tangan RA.

Diberitakan sebelumnya, RA (16) mendatangi markas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor untuk melepaskan borgol di pergelangan tangannya. RA panik karena borgol dipasang teman ke tangannya terkunci dan tidak bisa dilepaskan.

"Betul, evakuasi (pelepasan borgol) di Mako (Markas Komando Damkar) Sukasari. Pelapor datang langsung ke Mako," M Ade Nugraha.

Ade menyebutkan RA datang bersama rekannya ke Mako Damkar Sektor Sukasari sekitar pukul 13.15 WIB. RA datang dengan kondisi lengan kiri terkunci borgol.

"Borgol hanya satu, yang terborgol lengan kiri. Pelapor datang ke Mako bersama temannya. Iya, (posisi) tangan terjepit borgol," kata Ade.

(sol/whn)

Read Entire Article