Sri Mulyani Menangis Pamit di Banggar DPR, Disambut Tepuk Tangan Legislator

3 days ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasih kepada Komisi XI hingga Badan Anggaran (Banggar) DPR RI yang telah menjadi mitra dari lembaganya selama ini. Sri Mulyani menyebut periode tugasnya sebagai menteri di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin dalam waktu dekat akan berakhir.

"Hari ini adalah titik, titik di mana saya mengakhiri tugas dari kabinet di bawah pimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Kami tahu perjuangan untuk menciptakan keadilan sosial dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia belum berhenti dan belum berakhir," kata Sri Mulyani pada akhir rapat kerja pemerintah bersama Banggar DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPR yang telah memberikan pengawasan terhadap Kemenkeu. Ia juga berterima kasih kepada wakil menteri, pejabat eselon 1 hingga tim Kemenkeu, pada momen ini tangis Sri Mulyani tak terbendung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan seluruh pejabat eselon satu serta seluruh pelaksana," ujar Sri Mulyani lalu terhenti menahan air matanya.

"Saya tahu bahwa mereka bekerja keras dengan profesionalisme dan integritas yang terus dijaga. Untuk memastikan bahwa APBN dirancang, dilaksanakan, dan dipertanggungjawabkan dengan baik," kata Sri Mulyani sambil terisak dan beberapa saat diam dalam momen ini.

Sri Mulyani berharap kontribusi yang telah diberikan Kemenkeu dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kembali, sebelum akhirnya anggota Dewan berdiri memberikan tepuk tangan.

"Saya berharap semua kontribusi dan dedikasi ini telah bisa menyumbang untuk membangun Indonesia," ujar Sri Mulyani menangis.

"Makasih pada semuanya," ujarnya disambut tepuk tangan peserta rapat.

(dwr/rfs)

Read Entire Article