Punya 1 Miliar Pengikut di Medsos, Setajir Ini Cristiano Ronaldo

6 days ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak sejarah baru sebagai orang pertama di dunia yang memiliki 1 miliar pengikut/followers di semua platform media sosial.

Meski capaian tersebut bukan berasal dari lapangan hijau, ini menjadi sangat penting mengingat salah satu sumber pendapatan bagi para atlet ternama termasuk Ronaldo berasal dari iklan hingga endorsement dan kerja sama dengan brand tertentu.

Sebab salah satu penilaian para pemilik brand untuk melakukan kerja sama tersebut adalah seberapa terkenal atau berpengaruh atlet yang ingin mereka kontrak, yang dalam hal ini dapat terlihat dari jumlah pengikut di media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Forbes mencatat Cristiano Ronaldo berhasil mengumpulkan US$ 260 juta atau sekitar Rp 4 triliun (kurs Rp 15.400/dolar AS) dari dalam maupun luar lapangan, mulai dari iklan hingga kontrak kerja sama.

"Sebagai salah satu pitchman tersukses di dunia olahraga, Ronaldo memperoleh penghasilan US$ 60 juta di luar lapangan dari portofolio dukungan yang mencakup Nike, Binance, Herbalife, dan lainnya," tulis Forbes dalam laporannya, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Di luar itu pada musim 2023/2024 ini Ronaldo diperkirakan menjalin kontrak pemain dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr, senilai US$ 200 juta atau Rp 3,08 triliun. Kondisi ini menjadikannya sebagai atlet dengan pendapatan terbesar di dunia.

"Ia memperoleh sekitar US$ 260 juta selama 12 bulan terakhir, menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk keempat kalinya dalam kariernya. Forbes memperkirakan kontrak Ronaldo dengan Al Nassr memberinya US$ 200 juta musim ini," terang Forbes lagi.

Berkat itu, Celebrity Net Worth, memperkirakan Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan bersih US$ 600 juta atau sekitar Rp 9,24 triliun. Menjadikannya salah satu atlet paling kaya di bumi bersama dengan Tiger Woods, Lionel Messi, dan LeBron James.

(eds/eds)

Read Entire Article