Pendiri TikTok Jadi Orang Terkaya di China Hartanya Tembus Rp 701 T

1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Salah satu pendiri ByteDance, Zhang Yiming menjadi orang terkaya di China. ByteDance merupakan induk dari media sosial TikTok.

Dikutip dari Forbes, Jumat (13/9/2024), Kekayaan Zhang US$ 45,6 miliar setara Rp 701 triliun (kurs Rp15.392). Angka itu di atas kekayaan Zhong Shanshan pendiri Nongfu Spring, perusahaan air minum dalam kemasan sebesar US$ 43,3 miliar setara Rp 666 triliun.

Sebelumnya pada 2023, Zhong Shanshan merupakan orang kaya pertama di China. Kemudian Zhang Yiming merupakan orang kaya kedua. Kini posisi mereka bergantian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zhang sendiri sebenarnya telah mengundurkan diri sebagai pimpinan perusahaan ByteDance tersebut pada 2021. Kekayaan Zhang diperolah dari sahamnya di ByteDance.

Menurut Forbes perusahaan tersebut memiliki valuasi sebesar US$ 217 miliar. Namun, valuasi ByteDance telah turun dari puncaknya lebih dari US$ 400 miliar pada tahun 2021.

Sebagai informasi, Zhang Yiming adalah salah satu pendiri utama perusahaan teknologi raksasa China, ByteDance, yang terkenal karena aplikasinya yang sangat populer TikTok.

(ada/rrd)

Read Entire Article