Pameran Miniatur Kapal Keren di Museum Bahari sampai 26 Oktober

2 days ago 5
ARTICLE AD BOX

Pameran Miniatur Kapal di Museum Bahari

Pameran kontemporer bertajuk 'The Monumental Ships: Shared Cultural Heritage, Sharing the Memories' tengah berlangsung di Museum Bahari, Jakarta Utara. Pameran ini menyuguhkan miniatur kapal-kapal yang memiliki peran penting dalam perkembangan zaman di Nusantara. (Lugas/detikTravel)

Pameran Miniatur Kapal di Museum Bahari

Salah satunya adalah kapal pinisi yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada 2017. Kapal pinisi rerata memiliki tujuh hingga delapan layar sebagai alat penggerak kapal dalam menjelajahi lautan. (Lugas/detikTravel)

Pameran Miniatur Kapal di Museum Bahari

Kemudian ada juga perahu gubang yang berasa dari Kalimantan Timur. Pada penjelasan yang tertempel di dalam pameran, perahu gubang ini merupakan alat transportasi yang menghidupkan perekonomian dan kehidupan masyarakat di sana. (Lugas/detikTravel)

Pameran Miniatur Kapal di Museum Bahari

Pameran keren ini berlokasi di Hall 1 dan 2 Museum Bahari. Di Hall 1 terpanjang kurang lebih 15 miniatur kapal Nusantara yang bersejarah. Pameran ini juga berkolaborasi dengan berbagai negara seperti Irlandia, Chile, Meksiko, Argentina, Belanda, Korea Selatan, Pakistan hingga Portugal. (Lugas/detikTravel)

Pameran Miniatur Kapal di Museum Bahari

Pameran 'The Monumental Ships: Shared Cultural Heritage, Sharing the Memories' dibuka sejak tanggal 22 Agustus hingga 26 Oktober 2024 mendatang. Pameran buka setiap hari Selasa sampai Minggu pada pukul 09.00-15.00 WIB. (Lugas/detikTravel)

Read Entire Article