Momen Sugiono Grogi Pimpin Rapat Terakhir Komisi I DPR dengan Menlu Retno

1 week ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Sempat ada momen menarik saat Wakil Ketua Komisi I DPR Sugiono memimpin rapat kerja bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Sugiono mengaku grogi memimpin rapat lantaran sempat melewatkan sesi pembacaan kesimpulan.

Rapat itu digelar di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024). Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dan Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari hadir dalam rapat itu. Rapat adalah kali terakhir rapat Komisi I dengan Menlu Retno pada masa bakti saat ini.

Mulanya Waketum Gerindra itu hendak menutup rapat. Namun penyampaiannya itu terputus. Tampak Abdul Kharis sontak berbisik kepada Sugiono.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebelum kami menutup rapat ini, izinkanlah kami untuk menyampaikan beberapa hal sebagai bentuk apresiasi dari Komisi I DPR RI kepada Kementerian Luar Negeri dalam hal ini dipimpin oleh Ibu," ujar Sugiono terjeda.

Setelah dibisiki Abdul Kharis, Sugiono menerima sebuah kertas dari pihak kesekretariatan komisi. Dia mengaku kelupaan membacakan kesimpulan.

"Maaf, Bu, saya belum baca kesimpulannya. Agak grogi saya rapat pagi hari ini, ha-ha-ha, aduh," kata dia terkekeh.

Setelah membacakan kesimpulan rapat kerja, Sugiono menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf kepada Kemenlu dan Lemhannas sebagai mitra kerja Komisi I DPR.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Luar Negeri dan Lemhannas dan juga permintaan maaf apabila selama interaksi kita dalam lima tahun belakangan ini ada tindak tanduk yang tidak berkenan di hati bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Semoga persahabatan yang telah terjalin selama ini dapat terus kita jalin bersama," katanya.

Setelah rapat ditutup, Sugiono pun sempat berbicara dengan Retno. Sugiono dan Retno tampak berbicara empat mata dengan intens sebelum keduanya meninggalkan ruangan rapat.

(fca/lir)

Read Entire Article