Kesaksian Pemilik Warkop Sukabumi yang Ditembak Oknum Advokat dalam Mercy

22 hours ago 6
ARTICLE AD BOX

Sukabumi -

Pemilik warung kopi di Kota Sukabumi, Musyafa Akbar Faisal (35), menceritakan peristiwa dirinya ditembak oleh salah seorang advokat atau pengacara. Dia mengaku mengenal pengacara tersebut.

Dilansir detikJabar, peristiwa penembakan itu terjadi di depan Warung Kopi Veteran, Jalan Veteran, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, pada Selasa (17/9/2024) malam.

Awalnya, korban mendapat pesan WhatsApp dari J saat berada di lantai dua. Dia diminta turun untuk menemui pelaku di dalam mobil sedan Mercy yang terparkir di depan warung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akbar pun masuk dan duduk di kursi depan mobil terduga pelaku. Di sana, mereka berdua berbincang dan membicarakan berbagai persoalan pribadi pelaku.

"Saya turun ke bawah ngobrol biasa, punya beban hidup, ya ngobrolin masalah anak, curhat, anaknya lagi kondisinya mau operasi, ngobrolin teman lagi, terus ngeluarin beceng (pistol) kalau misalkan ini (ketahuan) kamu yang nyepuin (mengadukan)," ujarnya.

Tiba-tiba, Akbar menyadari senjata api, yang diduga jenis revolver, sudah menempel tepat di punggung kanannya. Pelaku menembak korban dengan senapan tersebut. .

"Saya duduk di mobil itu minggir, dia ngeluarin (senapan api dari tas selempang) pakai tangan kanan, ditempelin langsung dor. Iya di dalam mobil," ungkapnya.

Akbar langsung keluar dan berlari ke lantai dua warung menemui kakaknya. Terduga pelaku mencoba mengejar namun korban bersama kakak melarikan diri.

"Saya langsung ke atas manggil kakak saya mau ke rumah sakit kena tembak. Langsung dia lari juga ke atas nyariin. Saya langsung turun lagi ke bawah posisi panik, sekali seumur hidup yang biasa lihat di film Rambo, sekarang ngalamin," tutur Akbar.

"Nggak ada (masalah) tiba-tiba sama. (Mabuk) iya, cuma kan dengan kejadian begitu pertama panik sudah pasti, jangankan saya yang sudah bercucur darah, yang lain apalagi, yang rumah-rumahnya di sini mendengar juga," sambungnya.

Tanpa pikir panjang, Akbar dan kakaknya pun langsung menuju Polres Sukabumi Kota. Korban pun dibawa ke RSUD Syamsudin SH menggunakan mobil Inafis.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/aik)

Read Entire Article