Kapolri Kukuhkan Irjen Wahyu Hadiningrat Jadi Astamarena, Irjen Verdianto Astamaops

2 hours ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan Irjen Wahyu Hadiningrat sebagai Asisten Utama Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (Astamarena). Nantinya pangkat Wahyu Hadiningrat akan naik menjadi komjen.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor ST/2100/IX/2024 yang ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo, tanggal 20 September 2024.

Irjen Wahyu Hadiningrat sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikukuhkannya Irjen Irjen Wahyu Hadiningrat sebagai Astamarena merupakan konsekuensi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 90 tahun 2024 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan perubahan atas Perpres Nomor 52 tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam ST/2100/IX/2024, Kapolri juga mengukuhkan Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops). Irjen Verdianto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops).

Pangkat Irjen Verdianto juga nantinya akan naik satu tingkat menjadi komjen.

Di dalam ST/2100/IX/2024 ada 26 perwira Polri yang dikukuhkan, diberhentikan dari, dan diangkat dalam jabatan di lingkungan Polri.

Beberapa perwira Polri yang dirotasi di antaranya Brigjen Andik Setiyono dari Karojemengar Srena Polri menjadi Waastamarena Kapolri. Brigjen Andik akan membantu Irjen Wahyu Hadiningrat. Pangkatnya juga akan dinaikkan satu tingkat menjadi irjen.

Selain itu, ada Brigjen Sambodo Purnomo Yogi dari Karojakstra Srena Polri yang diangkat menjadi Karojemengar Srena Polri. Dia menggantikan Brigjen Andik.

Posisi Karojakstra Srena Polri akan dijabat Kombes Adex Yudiswan yang sebelumnya menjabat Kabagpinludagri Rojakstra Srena Polri.

Sementara, Brigjen Endi Sutendi akan diangkat menjadi Waastamaops Kapolri. Dia akan membantu tugas Astamaops Kapolri, Irjen Verdianto.

(jbr/jbr)

Read Entire Article