Kabar Terbaru dari Bahlil soal Rencana Pembatasan BBM Subsidi

1 week ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Pemerintah akan mengatur pembelian BBM bersubsidi. Hingga saat ini, aturan untuk pengetatan pembelian BBM subsidi itu masih digodok.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menyatakan, pengaturan BBM subsidi masih dalam dibahas. Dia menegaskan, hingga saat ini belum ada aturan untuk membatasi BBM subsidi tersebut.

"Oh iya, untuk menyangkut dengan BBM subsidi, kita sekarang lagi masih dalam pembahasan aturannya. Jadi, belum ada aturan itu dan belum ada yang diterapkan ya. Biar clear, masih dalam pembahasan, dan saya pikir dalam waktu 1-2 minggu ini belum ada," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024) kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia meminta agar tidak berspekulasi apa-apa karena aturannya masih dibahas. "Jadi jangan dulu berspekulasi apa-apa. Jadi aturannya masih dibahas," jelas dia.

Dia mengatakan, pemerintah akan mengumumkan pengaturan pembelian BBM subsidi agar lebih tepat sasaran. "Semuanya nanti kita umumkan. Yang jelas, BBM ini diberikan kepada yang berhak menerima subsidi, tepat sasaran," ujarnya.

"Jangan orang seperti saya atau Pak Agus (Menteri Perindustrian) dikasih BBM subsidi dong. Nggak fair. Kita harus kasih kepada saudara-saudara kita yang memang layak untuk mendapatkan," ujarnya.

Saksikan Live DetikPagi:

(acd/kil)

Read Entire Article