Hiii! Sanca Besar Muncul di Atap Rumah Warga Jaksel, Damkar Evakuasi

1 week ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kemunculan ular sanca besar membuat kaget warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Momen evakuasi sanca besar dari atap warga tersebut berlangsung menegangkan.

Proses petugas pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi ular sanca itu menjadi tontonan warga. Sejumlah warga merekam video proses evakuasi reptil melata tersebut.

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menerima permohonan evakuasi hewan liar tersebut setelah warga melapor melalui aplikasi. Ular sanca besar itu muncul di rumah warga di Jalan Panjang, RT 06 RW 04, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jaksel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bapak Ajid melihat ular di atas atap rumah, Bapak Ajid langsung melaporkan melalui aplikasi, dan segera ditindaklanjuti dari Pos Cipedak," jelas Sudin Gulkarmat Jaksel, Kamis (12/9/2024).

Proses evakuasi melibatkan 3 petugas damkar yang mengendarai 2 sepeda motor dari Pos Cipedak. Peristiwa sanca besar muncul di rumah warga dan dievakuasi damkar itu terjadi pada Rabu (11/9).

Berdasarkan video yang diterima detikcom, terlihat seorang petugas damkar memanjat ke atap warga menggunakan tangga. Tangan kanan petugas damkar itu memegang buntut sanca.

Kemunculan ular sanca besar membuat kaget warga di Jagakarsa, Jaksel. Momen evakuasi sanca besar dari atap warga tersebut berlangsung menegangkan. (dok Damkar Jaksel)Ular sanca sekitar 3 meter yang muncul di atap rumah warga Jaksel dievakuasi damkar (dok Damkar Jaksel)

Sementara seorang petugas damkar lain memegang tongkat penangkap (grab stick) untuk menangkap kepala sanca yang menggantung dari atap rumah. Sanca sempat melepaskan kepalanya dari stick grab.

Kepala sanca lalu mengarah ke petugas yang berdiri di tangga dan memegang buntut. Petugas damkar itu dengan cekatan menangkap kepala sanca yang mengarah kepadanya menggunakan grab stick.

Beberapa saat kemudian, sanca bertubuh besar dan panjang sekitar 3 meter itu terjatuh dari atap. Damkar lalu menangkap dan mengevakuasi sanca tersebut.

(jbr/mei)

Read Entire Article