Guardiola Akui Arsenal Rival Utama Man City

3 hours ago 4
ARTICLE AD BOX

Manchester -

Pep Guardiola mengakui Arsenal rival utama Manchester City di Liga Inggris. Namun, ia menilai duel Man City vs Arsenal belum menentukan perburuan juara.

Manchester City akan menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Kedua tim dianggap sebagai kandidat terkuat untuk juara Liga Inggris.

Hal tersebut tak lepas karena keduanya bersaing sengit dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Man City memenangi persaingan dengan Arsenal musim lalu dengan mengangkat trofi Liga Inggris.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Citizens jadi juara usai meraih 91 angka. Mereka hanya unggul dua poin dari The Gunners di peringkat kedua.

Persaingan tersebut diprediksi bakal terulang lagi musim ini. Mengingat, kedua tim saat ini juga bersaing untuk urutan teratas.

Man City di puncak klasemen dengan 12 poin unggul dua angka dari Arsenal di bawahnya. Duel di Etihad nanti dianggap bakal krusial untuk perebutan gelar musim ini.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Arsenal adalah rival utama timnya. Namun, ia menilai laga di Etihad takkan menentukan untuk persaingan gelar juara.

Pertandingan melawan Arsenal bakal lebih krusial saat di Emirates Stadium. Guardiola juga menegaskan target Man City di Etihad adalah tampil dengan baik. Ia tak terlalu memikirkan kondisi klasemen.

"Pertandingan selalu ketat dalam beberapa tahun terakhir karena mereka bagus, tetapi kami juga bagus. Dalam banyak hal, pressing, transisi, mereka adalah tim yang lengkap," ujar Guardiola dikutip dari situs Man City.

"Itulah mengapa mereka menjadi rival utama kami dalam dua musim terakhir. Ini awal musim, jadi tidak ada yang lebih penting selain kondisi tim dan pengaruh untuk pertandingan berikutnya. Dalam hal klasemen, itu tidak begitu penting. Yang penting adalah saat kami pergi ke London di paruh kedua musim."

"Bukan motivasi kami untuk menang agar unggul lima poin setelah lima pertandingan! Melainkan untuk bermain dengan baik," jelasnya.


(pur/ran)

Read Entire Article