Gerindra Mau Rangkul Banyak Parpol, Sering Ketemu PDIP di 'Perempatan'

3 days ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pihaknya ingin merangkul banyak partai politik (parpol) supaya situasi politik di Indonesia bisa berjalan kondusif. Muzani ingin di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selanjutnya bisa lebih efektif.

"Kita ingin agar pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif. Dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta. Karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kita rangkul dan dekati untuk menciptakan suasana politik yang lebih kondusif dan baik," ujar Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Muzani menginginkan kondisi pemerintahan Prabowo nantinya lebih tenang. Wakil Ketua MPR itu ingin pertumbuhan ekonomi meningkat sehingga masyarakat di Tanah Air bisa sejahtera.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Supaya pemerintahannya lebih tenang, rakyatnya bisa lebih tenang sehingga pertumbuhan ekonomi lebih baik, pergerakan masyarakat yang lebih baik, lebih optimis dan lebih yakin menatap masa depan," tambahnya.

Ketika ditanya soal peluang PDIP bergabung dengan pemerintah Prabowo, Muzani menyebut komunikasi dilakukan dengan baik. Menggunakan analogi 'perempatan', Muzani mengatakan Gerindra sering memiliki tujuan yang sama dengan PDIP.

"Ya komunikasi kami dengan PDIP kan bagus, baik lancar, ada pendekatan dan cara yang mungkin berbeda tetapi seringkali tujuan kita sama," tutur Muzani.

"Kita tidak ketemu di jalan, tapi ketemu di perempatan, seringkali begitu. Jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah cara bagaimana tujuan mulia itu dicapai," imbuhnya.

(dwr/rfs)

Read Entire Article