Gempa M 4,9 Guncang Kabupaten Bandung, Sejumlah Bangunan Rusak

2 days ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Gempa berkekuatan magnitudo 4,9 mengguncang Kabupaten Bandung pagi ini. Sejumlah bangunan di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat rusak terdampak gempa tersebut.

Pantauan detikJabar, saat gempa terjadi, warga langsung berhamburan ke luar rumah. Warga juga tampak panik hingga berlarian ke lapangan demi menyelamatkan diri.

"Iya tadi kerasa gempanya kenceng banget. Tadi lagi kegiatan di kecamatan. Terus pada berlarian ke keluar dan langsung pada diem di lapangan," ujar Ketua Unit Cegah Siaga (UCS) Kecamatan Kertasari Deden Saputra, kepada detikJabar, Rabu (18/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Deden menjelaskan, beberapa bangunan di wilayah tersebut mengalami kerusakan. Beberapa gerobak jualan milik warga pun berjatuhan.

"Yang rusak sementara mah gerbang dan benteng kecamatan 80 persen rubuh, kantor KUA, dan ada beberapa pedagang di kertasari gerobaknya pada berjatuhan," katanya.

Menurutnya saat ini warga masih berdiam di lapangan dan beberapa kendaraan pun turut disimpan di lapangan. Kata dia, beberapa warga pun masih terlihat panik.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/yld)

Read Entire Article