Di Depan Kapolri, Jokowi Bicara Bhabin Bekuk Pria Bersajam di Jaktim

1 week ago 6
ARTICLE AD BOX

Nusantara -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta polisi dan TNI terus melakukan hal-hal baik agar dicintai masyarakat. Jokowi lalu memberi contoh polisi yang sempat viral karena mengambil rapor anak yatim di Bandung, Jawa Barat.

"Kalau kita perbaiki terus itu akan bisa naik lagi karena seragam yang saudara kenakan itu dampaknya sangat besar sekali, jika melakukan hal baik, saudara semua akan dicintai dan dihormati rakyat," ujar Jokowi di Istana Negara, IKN, Kamis (12/9/2024).

"Saya berikan contoh, ini hal-hal kecil tapi menjadi hal-hal humanis, polisi ngambil rapor anak yatim, ini di Bandung, TNI membantu motor mogok seorang ibu, di Pontianak, hal-hal seperti ini hal-hal yang humanis, polisi membekuk oknum bersenjata di Jakarta," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, hal-hal seperti itu sangat humanis. Jokowi menilai masyarakat merasa diayomi dan dilindungi bila polisi dan TNI terus melakukan hal humanis.

"Kalau sudah ada yang ambil, klik, naik, kalau yang saya beri contoh, ini semakin banyak dinaikin, maka akan semakin baik citra institusi dan kepercayaan institusi," kata Jokowi.

"Tapi sebaliknya saudara melakukan hal buruk, maka dampak negatifnya juga akan bisa, hati-hati, misalnya ketahuan atau terlibat judi online, ada yang terlibat penganiayaan, ada yang terlibat narkoba, terlibat pelecehan, ini akibatnya (kepercayaan) institusi, kepercayaan akan turun, karena apa? Sekarang ini zaman keterbukaan, kita semua harus sadar, hal-hal yang saudara anggap sepele, bisa menjadi sesuatu yang sangat besar," ungkapnya.

(isa/dhn)

Read Entire Article