Bangun Hotel-Mal, Konsorsium Aguan cs Gelontorkan Rp 5 Triliun di IKN

6 days ago 5
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Swissotel Nusantara sekaligus melakukan groundbreaking pembangunan Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (12/9).

Perlu diketahui, Swissotel Nusantara merupakan hotel bintang 5 yang dibangun menggunakan dana investasi Konsorsium Nusantara yang dipimpin oleh konglomerat Sugianto Kusuma alias Aguan. Begitu juga dengan Mall Duty Free yang baru groundbreaking.

Dengan kehadiran Mall Duty Free, kawasan di sekitar bangunan itu kelak akan menjadi salah satu kompleks komersil di IKN. Kompleks ini akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel berbintang, serviced apartment, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama PT Kusuma Putra Alam, Ali Hanafia Lijaya, menjelaskan bahwa kompleks komersial ini dibangun dengan tujuan menarik minat, baik dari lokal maupun internasional. Proyek ini menelan dana investasi sebesar Rp 5 triliun.

"Semoga proyek Mall Duty Free Nusantara ini dapat menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju," kata Ali dalam sebuah keterangan resmi, Jumat (12/9/2024).

Sebagai informasi, Swissotel Nusantara sudah mulai beroperasi bersamaan dengan peringatan HUT ke-79 RI. Hotel tersebut menawarkan fasilitas berupa 191 kamar mewah, NUSA Restaurant, ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas, kolam renang, dan pusat kebugaran.

Sedangkan proyek Mall Duty Free Nusantara yang baru di-groundbreaking ini rencananya akan dikelola oleh ASRI, anak perusahaan Agung Sedayu Grup milik Aguan yang sudah mengelola cukup banyak mal ternama di Jakarta.

Keberadaan Mall Duty Free Nusantara diharapkan dapat semakin memperkuat posisi IKN sebagai pusat modern dan terintegrasi di masa depan.

(fdl/fdl)

Read Entire Article