Ahmad Dhani Klarifikasi soal Viral Disebut Lolos DPR Berkat Pendukung Anies

2 days ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Anggota DPR terpilih, Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani, buka suara soal viral diisukan lolos ke Senayan karena didukung oleh kalangan pendukung Anies Baswedan. Ahmad Dhani membantah isu tersebut dan menyampaikan klarifikasinya.

Kepada detikcom, Rabu (18/9/2024), Ahmad Dhani mengirimkan tangkapan layar sebuah unggahan di media sosial (medsos) yang menarasikan dirinya lolos DPR berkat pendukung Anies. Dia menyebut isu itu muncul tanpa ada keterangan dari dirinya.

"Akhir-akhir ini beredar beberapa berita online yang mengasosiasikan saya dengan Anies Baswedan dengan kubunya. Isi berita yang diambil dan dikutip dari obrolan podcast tanpa ada klarifikasi dari saya sebagai narasumber. Sehingga beritanya seolah-olah saya masih oposisi dan malah mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024," ujar Ahmad Dhani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ahmad Dhani menjelaskan maksud pernyataannya soal dirinya dipilih oleh pendukung Anies. Dia mengatakan para pemilih Anies di Pilpres 2024 justru memilih dirinya di Pileg 2024.

"Ketika saya berkata pendukung Anies memilih saya di Pileg 2024 dapil Surabaya-Sidoarjo itu maksudnya para oposisi di dapil 1 Jawa Timur mencoblos Anies untuk pilpres, tapi mencoblos saya untuk pileg," kata Ahmad Dhani.

Namun dia menepis adanya anggapan bahwa semua pendukungnya di pileg merupakan pendukung Anies. "Artinya mereka tetap setia kepada Ahmad Dhani meskipun Gerindra punya capres yang tidak mereka pilih. Bukan berarti pemilih saya adalah pemilih Anies semua," kata dia.

Ahmad Dhani menceritakan bahwa dirinya memulai pengalaman di kancah politik dari nol. Dia mengaku menjaring dukungan dari kawan ke kawan.

"Saya berkisah tentang kerja politik saya di dapil dengan pengalaman nol besar. Saya tidak tahu-menahu bagaimana cara pasang baliho-billboard, pasang poster, pasang iklan radio, bikin kampanye dengan live music, izin-izin kampanye, dan lain-lain," kata Ahmad Dhani.

"Benar-benar nol pengalaman. Bagaimana caranya? Saya kumpulkan teman-teman SMP dan SMA untuk bantu semua itu," lanjutnya.

Ahmad Dhani mengatakan DPC Gerindra di dapil tetap membantu pemenangannya. Dia menyebut, di dapilnya, suara Prabowo pun tetap lebih unggul ketimbang Anies di pilpres lalu.

"Ya memang DPC tidak bisa sepenuhnya bantu. Bukan berarti tidak bantu sama sekali. Kalau ada pertanyaan, kuat mana Prabowo dan Anies di dapil saya? Saya jawab, Prabowo jauh lebih unggul," pungkasnya.

(fca/dhn)

Read Entire Article